CARA PENGGANTIAN :
Jika item yang diklaim untuk penggantian merupakan ITEM REGULAR ( yaitu produk yang terdapat di dalam katalok regular yang sedang berlaku), maka:
Tips:
Jika item yang diklaim untuk penggantian merupakan ITEM REGULAR ( yaitu produk yang terdapat di dalam katalok regular yang sedang berlaku), maka:
- Distributor mengganti dengan barang/produk yang sama
- Diganti bagian yang rusaknya saja
- Warna sesuai ketersediaan Distributor
Jika item yang diklaim ITEM NON REGULAR ( yaitu item yang tidak terdapat pada katalok regular, termasuk item regular lama yang sudah tidak ada lagi di dalam katalok yang sedang berlaku), maka alternatif penggantian adalah sebagai berikut:
- Akan dihitung harga retail barang yang diklaim, per bagian lalu dijumlahkan (dianjurkan produk dibawa utuh)
- Konsumen dipersilakan memilih produk pengganti sesuai total harga hasil perhitungan, dengan ketentuan:
Ø Dipilih
dari katalog regular saat ini (boleh
produk apa saja dengan melihat ketersediaan di Distributor)
Ø Atau
produk lain di Distributor selama status produk diperbolehkan dalam sistem dan Konsumen
bersedia diganti dengan produk tersebut
Ø Jika
harga barang pengganti > harga barang yang diklaim:
Ø Konsumen/SF
membayar selisihnya
Ø Jika
harga barang pengganti < harga barang yang diklaim:
Ø Tidak
ada kompensasi
Tips:
- Bawalah produk lengkap (wadah + tutup) sehingga saat perhitungan harga penggantian akan mendapat harga yang optimal.
- Pastikan Anda memperoleh tanda terima dari SalesForce/Distributor bila produk pengganti belum diterima. Hal ini akan memudahkan penelusuran bila terjadi keterlambatan penggantian.